Rektor IAIN Metro lakukan pembinaan Pegawai Perpustakaan


Metrouniv.ac.id.  Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Dr. Hj. Siti Nurjannah., M.Ag., PIA beserta jajaran melakukan kunjungan sekaligus pembinaan pegawai Perpustakaan Bait Al Hikmah, Jum’at, 01 Oktober 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Lantai II Perpustakaan IAIN Metro ini dihadiri Wakil Rektor 2 dan 3, kepala Biro AUAK,Kepala SPI, korbag umum, kepala Perpustakaan dan Subkoord OKPP serta pegawai yg ada di unit perpustakaan.

Pembinaan ini berisi agenda pengarahan rektor, pemaparan para wakil rektor dan kepala Biro AUAK, dilanjutkan dialog terkait program-program perpustakaan kedepan.

Dalam sambutannya kepala perpustakaan IAIN Metro Dr. As’ad., S.Ag.S.Hum., M.H. mengatakan Keberadaan Pustakawan di perguruan tinggi harus berbeda dengan pustakawan yang di sekolah, pustakawan perguruan tinggi harus lebih kompeten dan professional baik dalam pelayanan ataupun dalam pengolahan buku. Perpustakaan harus mengedepankan inovasi dan kreatifitas dalam mendesain ruang dengan tampilan menarik, sehingga para pemustaka merasa lebih nyaman, betah serta nyandu untuk datang kembali keperpustakaan. dalam sambutanya juga kepala perpustakaan memiliki program  one month one article. ” Alhamdulillah sebagai laporan program  one month one article sudah berjalan baik selama ini” ucapnya.

Selanjutnya dalam pengarahan sekaligus pembinaan Dr. Hj. Siti Nurjanah., M.Ag. PIA mengatakan, selain melakukan pembinaan terhadap pegawai sekaligus menjalin silaturahmi dan memperkenalkan kepala biro AUAK yang baru.

“Tentu kami pimpinan sangat berharap kepada saudara-saudara sekalian tentang pentingnya memiliki etos kerja yg tinggi,kedisiplinan, berinovasi, dan kreatif agar perpustakaan ini dapat melakukan layanan prima kedepannya.

Untuk itu ia pun mendorong seluruh pegawai perpustakaan harus bermigrasi dengan mengikuti perkembangan zaman. ” Perpustakaan bukan lagi tempat yang hanya menyimpan buku tetapi harus kita jadikan tempat dimana civitas akademika khususnya, dan masyarakat umumnya merasa nyaman mengunjunginya”

“Saya berharap pembinaan ini bukan sekedar formalitas belaka melainkan menjadi kan motivasi bagi kita untuk tanggung jawab terhadap pekerjaannya sesuai dengan uraian tugas yang telah diberikan oleh kepala perpustakaan.

Pada agenda ini juga Dr. Siti Nurjannah.,M.Ag. PIA juga membahas Sportifitas, kreatifitas, mobilitas kita semua harus selalu ditingkatkan untuk kemajuan lembaga, sebagai pustakawan itu haruslah ramah bekerja secara maksimal. “Insya Allah tahun depan perpustakaan akan mengadakan akreditasi perpustakaan. Saya memberikan tantangan kepada bapak/ibu sekalian, perpustakaan harus mendapatkan nilai unggul” ucapnya.

Usai sesi pengarahan Rektor,Wakil Rektor dan Kabiro AUAK, acara dilanjutkan dengan tanya jawab terkait kendala-kendala yg ada di perpustakaan [Aan]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

thirteen − 12 =