RAPAT PERSIAPAN AKREDITASI PERPUSTAKAAN IAIN METRO

metrouniv.ac.id, Jum’at 19 November 2021, Perpustakaan IAIN Metro adakan rapat perdana untuk menuju persiapan akreditasi perpustakaan bersama dengan para pustakawan dan segenap pengelola perpustakaan. Kegiatan ini berlangsung di ruang meeting perpustakaan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala perpustakaan Dr. As’ad,S.Ag., S.Hum.,MH. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh perpustakaan untuk menuju akreditasi perpustakaan pada tahun 2022 mendatang, dengan standar harapan yang menjadi impian bersama, hasil dari akreditasi tersebut mendapatkan nilai yang maksimal. Untuk mendapatkan hasil maksimal tersebut bukanlah sebuah perkara yang mudah. Butuh kerja team yang cerdas dan tentunya ikhlas dalam menyelesaikan setiap persoalan perpustakaan.

Sinergisitas dari para pustakawan, team pengelola perpustakaan sampai unsur pimpinan mulai dari rektor dan seluruh unsure civitas akademik IAIN Metro sangatlah menunjang akan hasil akhir dari akreditasi perpustakaan. Support material untuk memenuhi segala instrument boring akreditasi perpustakaan menjadi hal yang wajib untuk segera terealisasikan dengan kerberadaan gedung perpustakaan yang masih baru dan fasilitas yang masih sangat terbatas, terutama dari perangkat multimedia yang mencakup ruang audio visual, perangkat komputer sebagai fasilitas digital library untuk para pemustaka, melanggan e-book, majalah, dan masih banyak hal-hal lain yang bersifat abstrak dari fasilitas perpus sebagai bahan dukung untuk menuju akreditasi yang belum terpenuhi.

Dilain sisi, rasa optimis bisa mendapatkan hasil maksimal itu selalu akan terjaga dengan keberadaan para pustakawan muda yang sangat produktif dalam menuangkan berbagai ide dan kreativitasnya dalam membantu peningkatan layanan perpustakaan menuju akreditasi perpustakaan. Perpustakaan dan gerak para pustakawan dan team pengelola perpustakaan harus menjadi leanding sector dalam kemajuan dunia pendidikan terkhusus di Perpustakaan Baitl Al Hikmah IAIN Metro. [Tari Eka Miyanti]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

one × three =