Perpustakaan Bait Al-Hikmah IAIN Metro lakukan Benchmarking ke Perpustakaan Universitas Lampung

Bandar Lampung Senin 21 Maret 2022, Kepala Perpustakaan Bait Al-Hikmah IAIN Metro bersama dengan rombongan pustakawan melakukan benchmarking ke UPT Perpustakaan Universitas Lampung (Unila). Dalam kunjungan kerja tersebut pihak dari perpustakaan Bait Al-Hikmah IAIN Metro disambut baik oleh pihak dari Unila.

Selain mengadakan kegiatan benchmarking ke UPT Perpustakaan Unila, maksud dari kegiatan ini salah satunya juga bisa sekalian tanda tangan MoU untuk kerjasama dalam bidang perpustakaan, namun hal tersebut tidak dapat dilakukan karena memang ada aturan internal dari pihak Unila, yang mengharuskan kerjasama terlebih dahulu antar lembaga baru kemudian bisa bekerjasama antar UPT.

Kepala Perpustakaan Unila Bapak Khairudin, S.T., M.Sc., Ph.D.Eng mengemukakan bahwa perpustakaan adalah tempat yang paling penting dalam sebuah perguruan tinggi untuk melayani kebutuhan umat (mahasiswa) dalam bidang informasi dan ilmu pengetahuan. Beliau mengharapkan jika ke depannya dapat terjalin kerjasama maka, akan dapat melakukan pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan yang dibutuhkan pemustaka dengan cepat dan tepat.

Hal serupa ditanggapi baik oleh Kepala Perpustakaan Bait Al-Hikmah IAIN Metro Bapak Dr. As’ad, S.Ag., S.Hum., MH. Bahwa pihak Perpustakaan IAIN Metro memang ingin menggali potensi baik yang ada jika terjalin kerjasama dan hal yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak selain tujuan utama kunjungan tersebut yaitu silaturrahmi dan edukasi bagi pustakawan yang ikut dalam kunjungan tersebut, untuk persiapan menghadapi akreditasi perpustakaan Bait Al-Hikmah IAIN Metro.

Selain itu kegiatan tersebut diakhiri dengan tour library dari berbagai divisi yang ada di perpustakaan Unila. Hal menarik dalam tour tersebut adalah tentang peminjaman dan pengembalian koleksi perpustakaan secara mandiri oleh pemustaka melalui mesin RFID.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

2 × three =